Sunday, July 26, 2009

Harry Potter and The Half-Blood Prince


Senangnya hatiku karena aku sudah nonton Harry Potter and the Half-Blood Prince. Serial ini punya makna yang luar biasa banget buat aku karena aku tumbuh bersamanya. Nggak terasa banget sudah delapan tahun berlalu sejak film pertamanya Harry Potter and the Sorcerer’s Stone menghebohkan dunia. Dan hingga kini tiga serangkai Harry, Ron, dan Hermione masih menyihir dunia dan menjadi tontonan yang layak ditunggu.
Balik lagi ke film HP6, sebenarnya sulit dihindarkan adanya ketidakpuasan dalam menilai film ini maupun film-film HP sebelumnya. Karena kenyataannya memang sulit membuat film yang sesuai dengan bukunya. Jadi memang harus dimaklumi kalau ada adegan yang berbeda atau bahkan tidak ada.
Begitu juga di HP6 ini. Walaupun tidak mungkin lebih buruk dari HP5 yang memotong jalan cerita habis-habisan, ada beberapa adegan yang kurang greget di film ini. Diantaranya pertempuran di menara astronomi yang kurang seru karena tidak diikuti dengan pertempuran antara Orde Phoenix melawan Pelahap Maut seperti di buku. Dilema cinta Ron-Hermione-Lavender dan Harry-Ginny juga sedikit nanggung. Tapi adegan Quidditchnya keren, walaupun keterlibatan Harry sangat minim kali ini. Juga adegan saat semua orang mengangkat tongkat ke langit untuk menghapus Tanda Kegelapan yang dibuat Bellatrix pasca kematian Dumbledore dengan Harry yang dipeluk Ginny sedang menangisi Dumbledore di pusatnya cukup mengharukan. Kalau saja dilanjutkan dengan pemakaman Dumbledore yang diceritakan begitu menyedihkan tapi juga indah di buku, pasti akan terjadi banjir air mata.
Well, bagaimanapun ini film yang sangat luar biasa dengan visual efek yang keren. Membuat aku jadi tidak sabar menunggu HP7 yang dibuat dua bagian dan rencananya diputar tanggal 21 November 2010 dan 15 Juli 2011. Karena film ke7 dibuat dua bagian, kita boleh berharap tidak akan ada terlalu banyak perbedaan anatra film dan bukunya. Bagaimanapun film ke7 ini akan jadi penutup film Harry Potter, jadi tentunya harus menjadi yang terbaik dan tak terlupakan. Semoga saja.

No comments:

Post a Comment