Saturday, April 25, 2009

Super Soulmate

Me and my best friend, Uwie, yang sudah berteman hampir lima belas tahun (Wow! Sudah lama juga, ya?!) memang punya banyak kesamaan. Selain zodiak kami sama-sama Libra, karena dia lahir hanya 17 hari setelah aku, kami juga punya hobi yang yang. Selain itu kami juga selin jalan bareng. Jalan dalam arti yang sebenarnya, lho! Karena kami kalau ke mana-mana memang suka jalan. Mo belanja, nyari makan, nyewa film, ke manapun. Bahkan ke Amerikapun kayaknya nyampe tuh, karena kalau aku dan dia jalan bareng suka nggak terasa tiba-tiba sudah nyampe saja di tempat tujuan. Habisnya kami jalannya sambil ngegosip sih!!! He...he...he...
Karena ke mana-mana hampir selalu berdua, kami disebut soulmate. Kayaknya siy bukan cuma soulmate, tapi super soulmate. Biasanya tempat apapun yang kami datangi, dengan senang hati menerima kedatangan kami. Karena kami orangnya super rame. Kalau kata orang Sunda mah siga radio butut. Ngomong terus nggak ada habisnya. Tapi kami termasuk pelanggan yang paling sabar sedunia. Mungkin karena kami kelihatannya sangat enjoy, biasanya kami yang paling akhir dilayani. Bayangkan saja, kami bahkan pernah harus menunggu berjam-jam, tapi tetap saja fresh dan ceria. Ya...selama masih ada yang digosipin, maka menunggu selama apapun hampir bukan masalah buat kami. Hampir, ya, karena sebenarnya kami juga pengin didahulukan dan segera dilayani sehingga cepat selesai.
Tapi biasanya karena ocehan kami, pengunjung lainnya juga merasa terhibur. Karena mereka biasanya ikut mendengarkan apa yang kami bicarakan. Apalagi kami bukan orang yang jaim. Kalau lucu, ya, tertawa lepas saja. Saking senangnya ngegosip, bahkan di kendaraan umumpun kami nggak berhenti ngengosip. Ngoceh terus kayak orang yang siaran. Para pendengarnya tentu saja penumpang lain yang diam-diam ngikutin juga perbincangan kami dan ikut ketawa kalau yang kami ceritakan sesuatu yang lucu.
Yah, itulah seninya hidup buat aku. Kadang sesuatu yang kita rasakan bisa juga menular pada orang lain. Padahal, kan, aku sama Uwie nggak berniat agar orang lain mendengarkan apa yang kami bicarakan. Tapi kalau itu memang mrnghibur buat mereka. Itu berarti sesuatu yang bagus, kan?! So, keep smile, my friend. Cause who knows your smile will make other people around you happy. Rock, ya!!!!

No comments:

Post a Comment