Saturday, April 25, 2009

Fresh and New di Indosiar

Buat kamu yang kangen sama drama Asia yang sudah lama menghilang dari layar kaca karena terlindas sinetron, kayaknya bakal terobati dengan akan diputarnya Hot Shot di Indosiar. Juga akan diputar ulang Devil Besides You. Meskipun keduanya masih berlabel ‘segera’, tapi ini memberi harapan bagi yang sudah jenuh dengan sinetron-sinetron kita yang banyak menampilkan kekerasan, sesuatu yang sebenarnya tidak pantas ditonton apalagi oleh anak-anak, terutama kebanyakan tindakan jahat yang ditampilkan sudah diluar batas dan bahkan sudah merupakan tindak pidana. Bukan lagi tindakan jahat yang wajar seperti yang ditampilkan di sinetron-sinetron jaman dulu.
Balik lagi ke Hot Shot, serial tentang basket ini menampilkan tiga cowok ganteng sebagai tokoh utamanya, yaitu Wu Zun yang terkenal di sini berkat serial yang dibintanginya bersama Angela Zhang, Romantic Princess. Juga ada Show Luo yang pernah bermain dengan Barbie Hsu di serial Corner With Love yang juga pernah ditayang di Indosiar. Dan si galak A Tse di serial paling menggemparkan Meteor Garden, Jerry Yan. Waw, buat yang kangen berat sama si ganteng satu ini, yang juga penah satu serial dengan artis muda berbakat kita, beloved Agnes Monica di serial Hospital, tampaknya akan segera terobati dengan tayangnya serial ini.
Aku sih sebenarnya sudah nonton Hot Shot, tapi di saluran TV China, jadi nggak ngerti mereka ngomong apa. Cuma menebak-nebak saja. Tapi jelas serial ini menarik karena main basketnya nggak biasa. Yah, ada jurus-jurusnya gitu, deh!!! Sayangnya endingnya agak aneh. Menggantung, gitu. Entah karena aku nggak ngerti bahasanya atau karena memang sengaja dibuat begitu. Well, tunggu dan tonton saja sendiri, deh. Yang pasti, kehadiran tiga cowok ganteng lumayan buat memanjakan mata. He...he...he...
Selain serial Asia, Indosiar juga menayangkan film-film asal negeri Shah Rukh Khan, Bollywood. Yang siap tayang adalah Om Shanti Om yang menampilkan SRK himself. Juga ada Singh Is King yang dibintangi Aksay Kumar dan Katrina Kaif yang merupakan pacar dari Salman Khan. Ehm, really fresh!!! Karena keduanya, walaupun bukan film baru di Bollywood sana, tapi belum pernah ditayang di sini. Gregetan juga sih, karena aku sudah lama pengin nonton film-film ini sejak lihat soundtracknya diputar di Zee Music, channel TV India yang memang memutar lagu-lagu dari film-film produksi Bollywood.
Yah, semoga saja perubahan ini juga bakaln diikuti saluran TV lain. Ya, minimal jangan melulu sinetron, gitu. Perlu juga, kan, tayangan lain sebagai selingan. TPI sih tiga kali seminggu menayangkan film Bollywood. Sayangnya kebanyakan film lama yang sudah diputar berulang-ulang sampai aku hafal jalan ceritanya semacam Kuch Kuch Hota Hai, dan Kabhi Kushi Kabhi Gham. Makanya, senang banget waktu TPI nayangin Vivah. Aku suka banget film ini. Selain karena dibintangi Sahid Kapur yang cute abis, ceritanya juga bagus. Taglinenya saja sudah membuat merinding, A Journey From Engagement To Maried. Kisah cinta tradisional yang dikemas modern. Very well.
Yah, semoga saja bakalan lebih banyak lagi pilihan tontonan yang disajikan saluran TV kita. Boring juga, kan, sinetron everyday. Hampir di semua chanel pula. Kangen juga nonton serial Hollywood semacam The O.C, atau mungkin telenovela. So, guys, selamat menonton...

No comments:

Post a Comment