Tuesday, June 2, 2009

Friendship Is...

Persahabatan bagiku adalah sebuah ketulusan. Persahabatan bagiku adalah sebuah sesuatu yang mengikat indah sebuah hubungan. Persahabatan bagiku adalah keterbukaan dan penerimaan apa adanya. Persahabatan bagiku adalah apa yang saat ini aku jalani dengan sahabat-sahabatku.
Kami berbeda. Tapi perbedaan itu membuat segalanya lebih berwarna. Kami juga sama. Dan kesamaan itu membuat kami saling mengerti satu sama lain. Jika hidup tidak bisa memberikan kesempurnaan, maka persahabatan akan melengkapi kekosongan yang ada. Jika hati tidak merasakan ketenteraman, maka persahabatan akan memberikan perlindungan. Dan jika air mata tidak habis tercurah, maka persahabatan akan menghapusnya dan mencerahkan kembali dunia.
Aku, sahabat-sahabatku, dan persahabatan kami sudah teruji oleh waktu. Sudah terpisah oleh jarak. Dan sudah dihantam oleh kesalahpahaman. Tapi semuanya hanya membuat persahabatan ini semakin kuat. Kami tumbuh dewasa bersama, maka semua permasalahan hidup mengikat kami menjadi satu agar kami bisa berbagi. Saling meringankan penderitaan dan berbagi kebahagiaan.
Banyak momen kami lalui bersama. Menangis, tertawa, sedih, bahagia, jatuh cinta, patah hati, semua cerita tak habis mengalir mengisi persahabatan kami. Maka persahabatan bisa membuat tangis menjadi tawa, dan tawa menjadi lebih bermakna. Tak berlebihan. Tak meracuni. Suka, duka, senang, sedih, semua hal adalah indah. Semua hal adalah mudah. Jika ada sahabat setia yang selalu menemani di saat terburuk sekalipun.
Tawa ini. Tangis ini. Keceriaan ini. Pertengkaran ini. Semua yang kami lalui sudah kami lukis di atas awan. Kami titipkan pada bintang-bintang. Hingga saat kami tiba di ujung waktu, persahabatan ini akan tetap abadi. Ceritanya akan terus berarak bersama awan dan kehangatannya akan terpanacar bersama bintang.



June 2, 2009
For My Very Best Friends
Thanx for giving me a beautiful friendship

No comments:

Post a Comment