Friday, June 5, 2009

Because Of U

Aku sebenarnya adalah orang yang gampang mengeluarkan air mata. Tapi, bukan cengeng, lho! Hanya saja kelenjar air mataku memang sensitif terhadap rangsangan. Makan makanan yang pedas pasti nangis. Ngantuk juga pasti nangis, nonton filn India, baca cerita sedih, sudah pasti bakalan nangis. Tapi, kalau lagi ingin nagis dan air mata malah nggak bisa keluar, aku punya resep andalan: nonton video klip ‘Because of U’-nya Kelly Clarkson. Manjur banget.
Nggak tahu kenapa juga video klip ini selalu bikin aku nangis. Sejak pertama nonton sampai sekarang, aku masih selalu nangis kalau nonton video klip ini. Waw, padahal sudah bertahun-tahun, ya?! Yah, video klip ini dan juga lagunya memang sangat menyedihkan. Terutama karena ini kisah nyata dari Kelly sendiri. Betapa perceraian orang tuanya membuat dia sangat menderita.
Mungkin juga karena kisah ini sedikit mencerminkan kisah aku sendiri. Aku memang tidak merasa terabaikan seperti Kelly, sebaliknya malah. Hidupku sempurna walaupun orang tuaku bercerai. Sungguh sempurna karena aku menerima banyak cinta. Benar-benar sempurna kalau saja aku tidak menyadari ada yang kurang dalam hidupku pada akhirnya.
Pada akhirnya, aku menyadari kalau perceraian orang tuaku bukannya tidak berdampak apa-apa pada hidupku. Pada akhirnya, aku menyadari betapa itu sangat menyakitkan. Pada akhirnya, aku menyadari kalau hidupku tidaklah sempurna. So, walau aku tidak semenderita Kelly, sepertinya ada sedikit bagian dari diriku yang tercermin dari lagu itu.
Well, hidup memang tidak akan dan tidak boleh sempurna, kan?! Dengan begitu kita akan belajar untuk menghargai dan mensyukuri. So, kalau buat kamu yang susah buat mengeluarkan air mata, coba saja nonton video klip ini sambil meresapi makna lagunya dan kesedihan yang Kelly rasakan. Mungkin saja akan berhasil juga untukkmu.

No comments:

Post a Comment