Tuesday, April 14, 2009

Liburan Nyebelin


Ceritanya, karena long weekend keluarga kami mutusin untuk liburan ke Pantai Pangandaran. Tapi sebelum ke pantai, kami mengunjungi rumah paman dulu di kampung yang letaknya naik-naik ke puncak gunung. Untung jalanannya sudah di aspal, nggak kayak dulu. Kami harus goyang dombret di dalam mobil gara-gara jalan yang nggak rata dan berlubang. Singkat cerita, urusan di rumah paman sudah selesai dan next destination is the beach itself.
Yah, kayak pepatah untung tak bisa diraih, malang tak bisa ditolak. Mobil kami melesek ke tanah lembek saat sedang parkir. Cukup dalam sampai mobil jadi miring. Segala macam cara sudah ditempuh, didorong oleh 8 orang, didongkrak, diganjal batu, tapi ini mobil masih tetap mandeg, nggak mau bergeser sedikitpun. Perlu waktu dua jam, banyak batu, banyak balok, banyak tenaga, plus banyak kesabaran sampai akhirnya mobil bisa terbebas dari jeratan lumpur.
Seharusnya sisa perjalan ini lebih baik kalau saja para sanak saudara yang memang banyak jumlahnya di kampung ini nggak berbaik hati menyerang kebun mereka untuk memberi kami oleh-oleh. Sial buat aku yang duduk di belakang. Karena artinya aku harus berbagi tempat dengan sekarung beras dan bersisir-sisir pisang, bibit-bibit tanaman, plus barang bawaan dari rumah. Akhirnya aku, dan kakakku yang mendapat tempat terhormat ini harus melipat diri sendiri kayak pesenam.
Kebayang nggak sih, duduk dengan kaki terlipat sepanjang perjalan yang memakan waktu nggak kurang dari dua jam!!! Setelah menikmati sedikit kesenangan, bisa mencicipi laut walau cuma sebentar dan perut kenyang setelah diisi bermacam-macam seafood, harusnya waktu pulang adalah sleeping time. Tapi, kaki yang senut-senut membuat pikiran tetap ada di bumi walaupun mata sudah nggak kuat lagi terjaga dan otak juga sudah nggak konek.
Dan puncak dari semua ini adalah aku harus terbaring lemah selama dua hari karena demam. Yah, kombinasi kelelahan, telat makan, kena angin laut, plus kondisi aku yang memang lagi kurang fit membuat aku akhirnya tumbang. Benar-benar liburan yang nyebelin!!!!

No comments:

Post a Comment